Optimasi Mesin Pencari Dimulai Dengan Persaingan

No Comments

salvatorelicitra.net merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan



Menganalisis pesaing Anda adalah tempat yang baik untuk memulai ketika mengoptimalkan situs web Anda untuk penempatan mesin pencari. Optimasi SEO atau mesin pencari adalah tentang memuncaki pesaing Anda. 


Dengan melihat pertama di situs web yang peringkat tinggi untuk frasa kata kunci Anda, Anda akan memiliki pemahaman tentang waktu dan biaya yang terlibat untuk memiliki peringkat tinggi di mesin pencari. Jika Anda mencari frasa kata kunci kompetitif, jumlah waktu yang terlibat akan meningkat secara dramatis.

Saat menganalisis persaingan, cari frasa atau frasa kata kunci Anda di Google, Yahoo, dan MSN. Lihatlah situs teratas dan terutama lihat situs yang berperingkat tinggi di ketiga mesin pencari utama. Anda sekarang memiliki daftar situs web pesaing; ini adalah target Anda untuk memilih satu per satu.

Periksa backlink pesaing Anda atau tautan ke mereka dari situs web lain; ini akan menjadi indikator terbaik dari berapa banyak upaya yang harus Anda lakukan untuk proyek optimasi mesin pencari Anda. Anda dapat memeriksa backlink di Google dan MSN dengan mengetikkan tautan: www.domainanda.com. 

Di Yahoo Anda akan mengetik tautan: http: //www.domainanda.com. Yahoo juga memiliki perintah khusus yang akan menunjukkan kepada Anda semua tautan ke seluruh situs web. Ini dapat dilakukan dengan mengetikkan linkdomain: www.domainanda.com. 

Sekarang Anda dapat melihat semua tautan ke beranda dan sub-laman di situs web. Perintah linkdomain adalah yang paling membantu ketika mengevaluasi tautan. Pastikan untuk memeriksa tautan di ketiga mesin pencari utama agar Anda tidak melewatkan apa pun. 

Periksa juga backlink pada sub-halaman pesaing. Anda tidak akan memerlukan banyak tautan dalam, tetapi ini dapat membuat perbedaan besar ketika mencoba untuk mendapatkan kata kunci untuk peringkat pada halaman sub.

Saat mengevaluasi tautan pesaing Anda, ingatlah bahwa ini dapat menjadi sumber tautan untuk situs web Anda. Lihat apakah situs web yang menautkan ke pesaing Anda menerima pengiriman tautan situs web. Saat mengirimkan ke situs lain, gunakan frasa kata kunci Anda untuk jangkar teks Anda bila memungkinkan.

Menggunakan bilah alat Google juga dapat membantu saat mengevaluasi tautan. Google memberi setiap halaman skor peringkat halaman berdasarkan skala 1 hingga 10 dengan 10 sebagai yang tertinggi. Jangan hanya melihat skor peringkat halaman; lebih baik halamannya pada topik daripada topik yang tidak relevan dan skor tinggi.

Selanjutnya lihat tag judul pesaing; apakah mereka menggunakan kata kunci dalam tag? Pastikan untuk memeriksa tag kata kunci dan tag deskripsi - Saya selalu menemukan kata kunci yang baik dengan cara ini. Ada beberapa alat SEO gratis di internet yang akan mengotomatiskan proses ini. Lakukan saja pencarian untuk alat SEO gratis dan Anda akan memiliki banyak alat dengan fitur yang berbeda dan unik untuk kebutuhan Anda.

Tautan sangat penting tetapi jika Anda pintar, Anda tidak perlu banyak untuk mengalahkan pesaing. Buat tautan masuk Anda lambat dan stabil, dan dari berbagai sumber. Pastikan untuk menggunakan fase kata kunci Anda dalam teks jangkar Anda dan ubah teks untuk beberapa tautan. 

Ini akan tampak alami bagi mesin pencari dan akan membantu Anda menghindari lebih dari optimasi atau penalti spam. Jika Anda mencoba untuk memperoleh seratus tautan masuk ke situs web Anda, kosongkan akuisisi Anda selama periode tiga bulan atau lebih. 

Seratus backlink yang muncul sekaligus terlihat sangat tidak wajar terutama jika Anda tidak terus membangun backlink pada tingkat itu. Pastikan Anda memiliki konten relevan yang ditulis dengan baik. Ketika mengoptimalkan situs web Anda tetap dengan semua pedoman mesin pencari. 

Pedoman ini akan memberi Anda ide yang baik tentang apa dan apa yang tidak boleh dilakukan untuk situs web Anda untuk peringkat yang baik di mesin pencari. Anda tidak ingin semua kerja keras Anda sia-sia karena taktik yang terlalu agresif atau kesalahan sederhana yang berada di luar pedoman mesin pencari.

back to top